Monday, March 6, 2017

Cara Membuat Tampilan Video Youtube Seperti TV Di Blog

Sahabat Setia Videoblog  Ayo Kita Nonton Youtube Pake Smart TV di Blog!.Berawal dari pencarian tutorial blogger untuk memodifikasi tampilan blog,saya menemukan sebuah tutorial bagaimana cara Membuat Tampilan Video Youtube Seperti TV Di Blog.

Saya sangat tertarik dan berniat untuk mencobaya,pada awalnya saya gagal dan bukanya tampilan blog nambah keren,yang ada malah semerawutan kaya kapal pecah.Sebenarnya ngak ada yag salah dengan script yang di berikan sama admin cuman blog saya memang kurang pas dengan ukuran gambarnya karna halaman postingan saya relatif lebih kecil selain itu juga pada waktu itu masih belum punya Photoshop untuk merubah ukuran gambar backgroundnya.
Membuat Tampilan Video Youtube Seperti TV Di Blog
Dengan koneksi yang terbatas susah payah saya download photoshop dengan dengan tujuan ingin menerapkan scrip ini pada blog saya dan alhamdulillah hasilnya ngak sia-sia.Saya sangat berterimakasih sama admin karna telah membagi ilmunya pada kita semua.
Bagaimana sobat tertarik untuk menerapkanya di blog,kalo tertarik ini dia langkah langkah untuk membuatnaya :


1. Masuk ke blog sobat
2. Pilih Dashboard >> Template >> EDIT HTML
3. Kemudian centang Expand Widget Templates
4. Selanjutnya cari code ]]></b:skin>
5. Letakkan code berikut ini, tepat di atas code ]]></b:skin>



.video-player{background:url(http://3.bp.blogspot.com/-80cMqaO5JvI/USgg-w_ApjI/AAAAAAAAXUs/KR6ci0etVrQ/s1600/psd-samsung-p2370-monitor+3.png) no-repeat top center;height:458px;width:580px;padding-top:35px;margin-left:30px}


Kalo sobat mau gambar televisinya di ubah,search ajah di google terserah sobat mau ganti pake gambar apa aja bisa.Usahakan gambar yg akan di pakai breformat PNG transparan supaya gampang dieditnya.Setelah itu upload lagi gambarnya di blog Sobat sendiri kemudian copy url gambar yang telah di modifikasi tadi dan pastekan ke url gambar yang berwarna merah.

Nah untuk memanggilnya di postingan Sobat, silhkan gunakan script di bawah ini pada postingan HTML Sobat,ingat ya bukan di compose
<div class="video-player">
<iframe height="281" src="URL VIDEO" width="500"></iframe>
</div>
Keterangan :
Ganti code yang berwarna merah dengan URL video youtube yang di embed.Lebar dan tinggi videonya harus disesuaikan dengan gambar background begitu juga pada kode CSS-nya. Aturlah angka-angkanya itu biar pas.
Kalo sobat blm tau cara mendapatkan code di embed youtube silahkan klik Cara Mendapatkan Kode Embed Youtube

Untuk demonya saya kasih lagu dari Repvblik - Sandiwara Cinta



NB :
Kalau sobat kesusaha mengatur posisi video supaya letaknya berada di tengah gunakan tambahan kode script <div align="center">Kode Video Yang Tadi</div>
Kira kira kalo di satukan kode scripnya jadi seperti ini :

<div align="center">
<div class="video-player">
<iframe height="281" src="URL VIDEO" width="500"></iframe>
</div>
</div>

Ok sekian saja,maaf maaf aja ya klo ada yang salah.Smoga artikel ini dapat bermanfaat,selamat mencoba...

Sunday, March 5, 2017

Cara Mudah Mengambil Embed Code Youtube

Mengambil Embed Code Youtube


Cara Mengambil Embed Code Youtube
Cara Mengambil Embed Code Youtube sangatlah mudah,biasanya kode embed ini di gunakan untuk memasang video youtube pada postingan halaman blog atau memasangnya di widget.

Sobat hanya peru lelakunka beberapa langkah untuk mendapatkanya.Tapi kalau ngak tau caranya bakal pusing juga nyarinya soalnya kodenya terletak di dalam tombol share.

Saya tidak akan menjelaska secara detail tp akan saya kasih scrrenshot biar lebih jelas dan gampang  untuk memahaminya.

1. Mauk ke situs www.youtube.com

2. Pilih video yang akan di ambil Embed Codenya

3. Lihat di bawah  video klik "Bagi" seperti yang tertera pada gambar dibawah

Bagi Embed
4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan sharing ke berbagai situs,sobat pilih aja "Sematkan".

Bagi Embed
6. Kemudian akan muncul Embed Code Youtube,copi dan pastekan pada blog Sobat.

Bagi Embed
Sebagai tambah untuk memasangnya pada postingan,letakan kode yang sudah kita dapatkan tadi di HTML postingan.

Bagi Embed
Sobat bisa mengubah ukuran tampilan videonya dengan mengubah width / lebar dan height / tingginya, untuk disesuaikan dengan ukuran halaman postingan blog.Sedangkan untuk mengatur posisi video supaya  berada di tengah gunakan kode berikut :

<div align="center">
Kode VIDEO
</div>
Agar tampilan video lebih menarik tambahkan backgroun TV atau Monitor layar lebar.Lihat tutorial Cara Membuat Tampilan Video Youtube Seperti TV Di BlogSebagai conto saya kasih contoh demo videonya di bawah ini.


Demikian smoga bermanfaat..... 

Tuesday, February 7, 2017

Cara Mudah Mengatai Akun Youtube Terkena Suspend

Sekarang youtube semakin memperketat pengamanan dan banyak peraturan yang harus di patuhi oleh para pemain youtube, supaya chanel kesayangan atau akun youtube kita tidak di baned atau suspend. lalu bagaimana jika chanel kita sudah terkena baned atau suspend ( chanel di tangguhkan ) ataupun bisa juga anda tidak bisa mengakses akun anda lagi contoh gambar di bawah ini.
Cara banding atau mengatasi akun youtube yang terkena suspend
Cara banding atau mengatasi akun youtube yang terkena suspend
Disini saya akan bahas cara banding atau mengatasi akun youtube yang terkena suspend, caranya ikuti langkah berikut. Pertama anda masuk ke akun youtube dan akan masuk gambar seperti di atas tidak dapat mengkasese produk google. lalu lalu klik Hubungi kami seperti gambar di bawah ini
Cara banding atau mengatasi akun youtube yang terkena suspend
Cara banding atau mengatasi akun youtube yang terkena suspend
Dan setelah masuk anda masukan Gmail youtube yang terkena suspend dan isi kolom di bawah dengan kata yang dapat meyakinkan pihak google, atau anda dapat memohon supaya akun youtube anda di kembalikan dan dapat di akses kembali. contoh kata " mohon kepada pihak google akun youtube saya jangan di suspend karena tidak semua chanel bermasalah". itu contoh kata nya, mungkin anda mempunyai insiatif sendiri. semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.